10 Produk Teknologi yang Akan Punah

Posted by koleksi download bokep indo foto bugil terbaru on Sabtu, 13 Desember 2014

Ilustrasi
Narayana 734 - Teknologi selalu berkembang. Yang dianggap ketinggalan zaman dibuang, yang baru dan lebih canggih dirangkul.

Modernisasi kerap kali mengeluarkan produk-produk baru yang lebih canggih sekaligus mudah. Tak jarang, kehadiran produk berteknologi baru ini justru pelan-pelan mematikan produk lama yang sudah banyak digunakan.

Fenomena ini memang berbeda di masing-masing negara. Untuk negara maju yang lebih cepat terpapar teknologi baru, barang-barang lama akan langsung terbuang dalam hitungan bulan. Namun di negara kedua bahkan ketiga, teknologi lama mungkin masih setia menemani aktivitas masyarakatnya.

Mengutip laman Emirate247, berikut ini adalah teknologi maju pada zamannya yang saat ini masih kita pakai namun lambat laun akan segera hilang digerus kemajuan zaman.

Mesin Faks
Teknologi ini masih menjadi bahan perdebatan. Banyak yang menganggap mesin faks lebih tepat untuk dokumen yang dirasa terlalu besar bagi e-mail (surat elektronik). Namun gabungan antara e-mail dengan scanners bisa mengalahkan mesin faks. Jadi apa masih ada yang mengandalkan mesin faks?

Ya, terutama kantor-kantor hukum, asuransi dan bank masih mengandalkan mesin faks. Meski mereka tahu pengoperasian dan pemeliharaan mesin faks mahal, tidak nyaman dan resolusinya rendah. Namun bagi yang tidak punya e-mail, mesin faks satu-satunya andalan.

Roll Film
Sekarang semua kamera serba digital - mengandalkan kartu memori sehingga ruang simpannya lebih besar dan jika ada hasil foto yang jelek bisa dihapus dan foto ulang.

Namun beberapa tukang foto mengaku masih setia dengan kamera yang menggunakan roll film. Mereka menganggap hasil cetak dari roll film lebih tahan lama dan tajam dari kamera digital.

Disk DVD dan Blu-Ray
Sebenarnya ini masalah tempat menyimpan data, antara yang fisik dan digital. Dengan semakin menjamurnya layanan data awan, tempat penyimpanan secara fisik menggunakan disk semakin berkurang. Selain itu, download atau streaming movie lebih efisien dan efektif dibanding harus membakarnya dalam keping disk dan kemudian menontonnya melalui pemutar khusus. Keping disk yang tergores juga menjadi masalah baru.

Disk CD
Download lagu dan langsung memutarnya di komputer lebih efisien daripada harus membakarnya dalam keping CD. Apalagi saat ini, hampir semua alat hiburan sudah mendukung pemutar lagu digital.

Kunci Mobil
Teknologi key-less entry yang ditanamkan di mobil-mobil keluaran baru bakal menggusur penggunaan kunci mobil di masa depan.

Sambungan Telepon Jarak Jauh
Teknologi yang dulu dikenal sebagai interlokal ini bakal tergusur dengan teknologi chat online dan panggilan melalui internet (VoIP).

Apalagi sekarang hampir semua layanan panggilan melalui internet gratis, meski ada yang berbayar, tapi sangat murah sekali.

Jam Alarm
Jam alarm tradisional sepertinya sudah mulai tergantikan dengan jam alarm digital yang terdapat pada smartphone, jam tangan, dan perangkat mobile lainnya.

Selain jam alarm digital, pengguna smartphone juga dapat bonus berupa aplikasi penunjang lainnya seperti kalender, kalkulator, timer, peta dan lainnya.

Peta
Peta dari kertas mungkin masih digunakan untuk saat-saat tertentu. Tapi lambat laun, mereka akan tergantikan dengan peta digital yang dibenamkan di perangkat mobile.

Telepon Umum
Mungkin ini masih berguna jika di Indonesia, karena tidak semua orang di Indonesia memiliki ponsel. Selain itu, ada kebijaksanaan di sekolah-sekolah di Indonesia yang melarang siswanya membawa ponsel. Tapi dalam dedake terakhir, telepon umum hampir tidak bisa ditemui karena tergantikan dengan ponsel.

Video Kaset dan Pemutarnya
Siapa yang masih menggunakan video kaset atau VHS saat ini? Semuanya sudah diganti dengan digital player dan komputer serta televisi pintar.

Dream

Blog, Updated at: 20.00

0 komentar:

Posting Komentar

Paling Populer